Monday, June 25ITS ALL ABOUT FLORES

AMA Jakarta Rayakan HUT ke-8, Terus Eksis di Tengah Rimba Jakarta

Suasana diskusi memeringati Ulang Tahun ke-8 AMA Jakarta, Sabtu 3 Maret 2018

JAKARTA – Angkatan Muda Adonara Jakarta (AMA Jakarta) merayakan Dies Natalis ke 8, memeringati hari kelahiran mereka, 8 tahun silam dalam sebuah acara di Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, malam tadi (Sabtu, 3/3/2018). Mengusung tema, “Korbakan Semangat Solidaritas dalam Bingkai Kekeluargaan’ organisasi mahasiswa dan pemuda terkemuka asal Flores Timur ini mengundang sejumlah senior dan mitra diskusi mereka selama ini pada acara malam tadi antara lain, Hendrikus Hali Atagoran, Umar Ulin Lega, Eduardus Hena, Johanes Fransiskus Riberu dan Ferdinand Lamak.

Acara dimulai sekira pukul 20.00 dengan sejumlah mata acara, sambutan dan pembacaan puisi dan lainnya. Antusiasme anak-anak muda asal Nusa Tadon ini tampak jelas dari penuhnya semua kursi yang disediakan. Sebagian lain terpaksa ‘melantai’ di bagian belakang auditorium Anjungan NTT. Semua mengikuti acara dengan penuh sukacita.

“Delapan tahun bukan usia yang singkat dan AMA Jakarta tidak melampauinya dengan mudah, perjalanan yang panjang ini. Berbagai tantangan yang sangat berat yang mungkin belum pernah dialami oleh kelompok dan organisasi pemuda atau mahasiswa lain, sudah pernah dihadapi oleh AMA Jakarta. Namun, kami berhasil dengan solidaritas yang tinggi dalam bingkai kekeluargaan, berhasil melampaui semua itu. Jalan di depan masih panjang dan setiap tahun selalu ada benih generasi baru yang membutuhkan AMA Jakarta sebagai wadah u, dalam belajar berorganisasi, bersolider satu sama lain dan menjadi keluarga besar, ini yang jadi tantangan AMA Jakarta kedepan,” ungkap Ignatius Pati, Ketua AMA Jakarta yang sering disapa Asiz WN.

Dalam usia delapan tahun ini, jaringan alumnus AMA Jakarta pun telah menyebar kemana-mana di seantero Indonesia. Untuk itu, sebagian pihak mengharapkan kepengurusan AMA Jakarta dibawah kepemimpinan Asiz WN dapat menginisiasi pembentukan wadah para alumni agar dapar bersinergi dalam berbagai hal, terutama menyokong AMA Jakarta dalam berbagai program kerjanya yang sudah berjalan rutin selama ini.

Dua agenda kegiatan AMA Jakarta yang sudah dikenal luas oleh publik di Adonara adalah Paket Pulang Kampung yang diselenggarakan saban tahun saat liburan kuliah, dengan lokasi kegiatan di Adonara. Sementara di Jakarta, setiap tahun juga rutin diselenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan untuk menghasilkan kader-kader muda yang berkwalitas. Selamat Ulang Tahun, AMA Jakarta ke-8 ! (FK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *