Monday, May 21ITS ALL ABOUT FLORES

Begini Kondisi Mahasiswa asal NTT, Korban Bom di Ngagel

Korban sedang terbaring di rumah sakit/Foto: Amar Ola Keda/Liputan6.com)

SURABAYA – Seorang mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur turut menjadi korban ledakan bom di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi. Mahasiswa bernama Robertus V. Ditu ini menjadi korban bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Ngagel.

Informasi yang dihimpun, Robertus adalah Mahasiswa Fakultas Teknik/Elektro Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya. Mahasiswa asal Manggarai yang saat ini berada di semester VIII dan sedang menjalani tugas akhir.

Menurut dia, Robertus saat ini sedang menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) International Surabaya. Robertus harus menjalani operasi karena adanya luka-luka di sekujur tubuhnya. Luka-luka tersebut karena serpihan logam dari pecahan bom, pada lengan, paha, dan lehernya.

Sebelumnya, ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di Surabaya. Dalam waktu yang relatif singkat, ada tiga gereja yang menjadi korban serangan. Dimulai dari pukul 06.30 WIB, dan beberapa menit kemudian bom di gereja lain dilaporkan ikut meledak.

Tiga lokasi ledakan itu menurut data kepolisian, terjadi tepat di depan gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, GKI Diponegoro di jalan Raya Diponegoro, dan di Gereja Pantekosta di jalan Arjuno. (Liputan6.com/Amar Ole Keda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *