Wednesday, December 13ITS ALL ABOUT FLORES

Eja, Prediksi Saya Benar To, Lembata Selamatkan Flotim dan Mereka Dua Lolos

FLORESKITA.COM | Malam tadi, di TIS Square Jakarta sekira pukul 21.30 sebuah pesan facebook messenger di ponsel saya. Asyik berdiskusi dengan klien, saya tidak langsung membuka pesan itu dan membiarkannya. Sempat beberapa kali mengecek youtube di kanal ETMC 2017 Ende yang menyiarkan pertandingan antara SBD versus TTS (Persada vs PERSS). Tetapi namanya juga keasyikan berdiskusi, saya jadi tidak pantau lagi hasil akhir pertandingan yang sangat menentukan satu dari dua tim jagoan saya di ETMC 2017 ini.

Sekira 15 menit kemudian, saya sempatkan untuk mengecek pesan yang masuk. Mata saya tertambat pada dua buah pesan yang bunyinya begini, “Bagaimana eja, saya pung prediksi, Lembata menang lawan Rote, SBD versus Soe draw kan?” Pesan berikut begini bunyinya, “Eja prediksi saya benar to, Lembata selamatkan Flotim dan mereka dua lolos.”

Spontan saya teriak girang hingga rekan disamping, Tatis Lemba, Ketua Pemuda Katolik DKI Jakarta pun bertanya ada apa gerangan. Saya katakan, ada teman saya di Ende dua malam lalu bilang, bisa-bisa Lembata selamatkan Flotim dan lolos ke babak 8 besar kalau SBD vs Soe imbang. Dan ternyata dia benar, persis seperti yang dikatakannya, Lembata susul Flotim lolos ke fase perempat final.

Eja saya yang satu ini memang cukup lekat mengikuti pertandingan di ETMC 2017, karena bagaimanapun mereka bertindak sebagai tuan rumah. Dua hari silam, saat Lembata menekuk SBD saya sempat bertanya padanya, bagaimana pendapatnya tentang permainan Lembata dan dia menjawab singkat “Bagus!”

Rupanya dia pun lanjut mengatakan, “Sekarang mereka punya peluang masuk 8 besar asl mereka menang melawan Rote Ndao dan berharap SBD sama Soe seri.”

Adrianus Yosafat Muda, ST. adalah salah satu pejabat di Pemkab Ende, Kepala Bidang Perencanaan IV Bappeda Kabupaten Ende, dia adalah eja yang saya maksud. Rekan seangkatan di SMAK Syuradikara yang asli Ende Lio ini adalah orang yang akun Facebooknya kerap saya intip untuk mengikuti persiapan Pemkab Ende menjadi tuan rumah ETMC 2017 ini.

Beruntung, di babak 8 besar nanti Perseftim maupun Persebata tidak bersua dengan PERSE Ende sehingga dirinya masih leluasa untuk berkomentar terutama tentang performa Lembata, bahkan hingga membuat penerawangan tentang laju kedua tim ke babak 8 besar. Saya belum bertanya kepadanya, bagaimana penerawangannya jika nanti Perseftim bersua PERSE Ende di babak semifinal?

Saya yakin, ia pasti menjawab PERSE Ende akan menjuarai ETMC 2017 kali ini. Thanks Adios, prediksimu akurat eja! (Ferdinand Lamak / Foto: Ist)

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *