Wednesday, December 13ITS ALL ABOUT FLORES

Ini Penampakan Nihiwatu Resort di Sumba, Tarifnya Rp8,5 juta – Rp150 juta per Malam

FLORESKITA.COM | Keindahan alam Nusa Tenggara Timur kini mulai menjadi bidikan para pegiat wisata dari seantero dunia. Apalagi tahun 2016, Travel Leisure Magazine menobatkan Nihiwatu Resort sebagai hotel dengan tarif termahal di dunia. Kisaran biaya menginap permalam di Nihiwatu, berkisar mulai Rp8,5juta untuk paket yang paling murah, sementara rates yang paling mahal bisa mencapai Rp150 jutaan per malam.

DSC_9216_sunset-min

Lokasi yang terletak di wilayah Kabupaten Sumba Barat itu pertama kali ditemukan pada 1998 ketika Claude dan Petra Graves tengah mencari sebuah pantai dengan gelombang yang sempurna guna dijadikan sebuah resort istimewa. Hingga kemudian pada 2012, datanglah seorang pengusaha asal Amerika Serikat, Christopher Burch mengambil alih resort tersebut dan mengembangkannya menjadi seperti sekarang ini. Burch berpartner dengan James McBride, pengusaha hotel kelahiran Afrika Selatan.

BERKUDA4

BERKUDA3

Nihiwatu Resort memberikan contoh kepada masyarakat lokal tentang bagaimana mengembangkan sebuah destinasi wisata alam dengan memberdayakan semua potensi lokal. Bayangkan saja, bangunan di resort ini didominasi oleh material lokal seperti kayu, rumput ilalang dan bambu. Hanya, ditata dengan baik dan bercitarasa tinggi sehingga menjadi berkelas.

DSC_8157

Penghasilan dari operasi resort ini oleh pengelola, sebagiannya atau 50% diaokasikan untuk kegiatan sosial melalui Sumba Foundation yang didirikan oleh Graves dan Sean Downs pada 2001. Sejak berdiri hingga hari ini yayasan itu telah mendirikan 4 klinik medis, pusat pelatihan malaria dan telah mengembangkan lebih dari 100 sumur air minum untuk masyarakat Sumba. (HH/Foto: Nihiwatu.com)

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *