Saturday, April 21ITS ALL ABOUT FLORES

Jokowi di NTT, Dari Raknamo Hingga Nembrala

KUPANG – Presiden Joko Widodo untuk kesekian kalinya mengunjungi Nusa Tenggara Timur. Kali ini, perjalanannya ia sebut sebagai paripurna untuk melihat Indonesia secara utuh. Selain meresmikan proyek irigasi atau bendungan Raknamo, Pos Lintas Batas Negara di Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara dan Pos Lintas Batas Negara di Motamasin, Jokowi juga mengunjungi Pantai Nembrala di Kabupaten Rote Ndao. Ia didampingi isteri juga Menteri PUPR Basuki Hadimeljono dan sejumlah pejabat daerah setempat.

Saat berada di Bendungan Raknamo, warga menyambut antusias presiden, mengerubuti mobil yang ditumpangi dan mereka mendapatkan bingkisan berupa baju-baju. Jokowi juga membagikan buku tulis kepada warga yang hadir di lokasi bendungan.

Sebelumnuya, saat memberi sambutan Jokowi mengatakan, dirinya memberikan perhatian cukup besar buat warga NTT. Pasalnya, dari total 49 bendungan yang diprogramkan dibangun di seluruh Indonesia, NTT mendapat alokasi 7 bendungan besar. Jokowi bahagia karena sejak peletakan batu pertama pembangunan bendungan Raknamo, dari target 5 tahun diselesaikan tapi ternyata hanya 3 tahun.

“Kesulitan utama warga NTT hanya air. Kalau kebutuhan air banyak saya kira kesejahteraan akan meningkat. Makanya saya programkan untuk NTT itu perlu dibangun bendungan. NTT mendapatkan 7 bendungan dan ini sangat istimewa karena di provinsi lain hanya 1 atau 2 bendungan. Saya kira untuk NTT cukup 7 bendungan dan bantuan selanjutnya perbanyak embung-embung,” kata Jokowi.

Di Pantai Nembrala, Jokowi Paripurna Melihat Indonesia

Jokowi juga merasa lengkap saat menginjakkan kaki di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Artinya, selama menjabat sebagai presiden RI, Jokowi telah mengunjungi daerah paling barat, timur, utara dan selatan Indonesia.

“Dengan menginjakkan kaki di Pulau Rote ini, artinya saya sudah lengkap melihat Indonesia,” ujar Jokowi dalam pidatonya di acara penutupan Rakornas Bara JP 2018 di Pulau Rote, NTT, Senin (8/1/2018).

Jokowi juga mengatakan, dirinya adalah presiden pertama yang menginjakkan kaki di Pulau Rote. Oleh sebab itu, Presiden sekaligus berterima kasih kepada Bara JP yang telah melaksanakan Rakornas di Pulau Rote.

“Saya senang Bara JP Rakornas di Rote Ndao karena tadi dibilangin Pak Bupati, katanya saya ini adalah presiden pertama yang datang ke Pulau Rote,” ujar Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan kader Bara JP.

“Yang menyampaikan bukan saya loh ya, tapi Pak Bupati. Sehingga kalau ada yang bilang, Pak keliru, ah bilangnya ke bupati saja,” lanjut dia diiringi tawa. (FK/PK)
It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *