Tuesday, August 14ITS ALL ABOUT FLORES

Mekeng Komit Bangun Daerah Ini, Jika Suara Lembata Full Untuknya

Melchias Markus Mekeng berbicara di depan kader Partai Golkar di Lembata (Foto: MediaNTT)

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Melchias Markus Mekeng, menantang masyarakat Lembata dalam Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pemenangan Partai Golkar Lembata, Sabtu (26/5) di Hotel Palem, Lewoleba. Dengan menekankan rasionalitas, ia menantang pemilih di Lembata dengan sebuah pernyataan yang menggelitik. Kalau suara Lembata full memilih dirinya duduk di DPR RI pada Pileg 2019, maka dirinya akan komit membangun Lembata.

“Saya berpolitik sangat rasional. Artinya, kalau suara Lembata full untuk saya, maka saya komit bangun Lembata. Apalagi Lembata adalah daerah potensi wisata, yang salah satunya ialah penangkapan ikan paus secara tradisional di dunia yang hanya ada di Lembata,” kata Caleg DPRI RI dari Dapil NTT 1 itu sebagaimana dikutip dari mediantt.com.

Pernyataan Mekeng ini ia lanjutkan dengan memaparkan sejumlah fakta. Ia mengakui jika selama ini perhatiannya ke Lembata sangat minim karena dalam pemilihan umum kali lalu, dirinya tidak mendapat dukungan yang signifikan. Sebaliknya, selama ini dirinya lebih konsentrasi ke Flotim dan Sikka karena ada dukungan penuh sehingga pembangunan infrastruktur di dua wilayah itu sangat besar.

“Bisa cek ke Flotim dan Sikka. Saya tunggu bukti dukungan Lembata di Pileg 2019, maka saya akan komit bangun Lembata,” tegasnya.

Mekeng juga menantang Golkar Lembata untuk meminta Presiden Jokowi memilih Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi Calon Wakil Presiden 2019. “Golkar punya modal politik 14,5 persen sehingga wajar kita minta Pak Jokowi memilih Ketua Umum kita menjadi Cawapres. Jangan hanya dijadikan kendaraan politik,” tandas Mekeng.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP Golkar yang juga staf ahli Mekeng, Herman Hayong menjelaskan, Golkar harus menang untuk menjaga keutuhan NKRI dan kesinambungan pembangunan.

“Golkar hadir sebagai partai tengah dengan tugas utama mengawal Pancasila. Jadi negara butuh golkar untuk hadir kembali. Jadi semua harus kerja keras memenangkan Partai Golkar dalam pesta politik ke depan” katanya. (MNTT/FK, Foto: mediantt.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *