Monday, June 25ITS ALL ABOUT FLORES

Rumah Sakit Bukit Lewoleba Lembata, Tambah 8 Fasilitas Baru

Bangunan Rumah Sakit Bukit Lewoleba di Jalan Trans Atadei, Lewoleba, Lembata (Foto: rsbukitlewoleba.wordpress.com)

LEWOLEBA – Tiga orang pastor hari ini memimpin Misa Kudus pemberkatan fasilitas baru untuk peningkatan pelayanan kepada pasien di Rumah Sakit Bukit Lewoleba. Delapan fasilitas dimaksud adalah 6 ruangan rawat inap untuk kelas I dan dua ruangan rawat inap untuk kelas VIP. Sementara ketiga pastor yang memimpin misa adalah Pastor Deken Lembata Romo Sinyo da Gomez, Pr., Pastor Nico Strawn SVD dan Ketua Yayasan Papa Miskin Keuskupan Larantuka Romo Kristo Soge, Pr.

Romo da Gomez dalam homilinya mengingatkan semua agar menjauhi sikap yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Seperti bacaan Injil hari ini, sikap yang dimiliki orang Yahudi yakni, benci, iri hati, cemburu, semua itu telah membuat mereka mempertanyakan kekuasaan yang dimiliki oleh Tuhan Yesus.

Ia berpesan, jangankan dalam melayani para pasien, dalam kehidupan sehari-hari pun perasaan seperti yang dimiliki orang Yahudi itu haruslah dijauhi.

“Seperti Yesus, kita diajak untuk tidak frontal menanggapi, tetapi sabar memberi nasihat dan menegur. Berdoa juga dapat dilakukan untuk menyadarkan orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu dalam pesannya sebelum penutupan misa, Romo Soge mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Bapa Uskup Larantuka, romo deken, para pastor dan suster, dokter, paramedis, karyawan hingga para tukang yang telah bekerja dan mendukung kehadiran fasilitas tambahan baru itu.

Ia juga memberikan ucapan terima kasih kepada perwakilan pemerintah yang hadir dalam perayaan ekaristi itu yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata.

“Juga Kadis Kesehatan Kabupaten Lembata dan semua pihak yang selalu memberikan dukungan bagi pengembangan Rumah Sakit Bukit Lewoleba,” ungkapnya. (CRL/FK)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *