Wednesday, December 13ITS ALL ABOUT FLORES

Tiap Mahasiswa di Flotim, Dapat Rp5 Juta Setahun

LARANTUKA-FKC | Mahasiswa di Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka dan mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Larantuka, hari ini patut bergembira. Pasalnya, untuk pertama kali dalam sejarah, Pemkab Flores Timur memberikan beasiswa kepada mereka, tak tanggung-tanggung setiap mahasiswa memperoleh Rp 5 juta per tahun.

Seperti dikutip PosKupang, pemberian beasiswa ini disampaikan langsung oleh Bupati Flores Timur Anton Hadjon, saat ia memberikan kuliah umum di kampus IKTL di Larantuka, Jumat (24/11/2017). Mahasiswa dari kedua kampus hadir mendengarkan materi yang disampaikan oleh bupati yang lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Dirgantara itu, Jakarta itu.

Sebagai informasi, kedua kampus itu masing-masing memiliki jumlah mahasiswa sebanyak 180 orang untuk IKTL dan 124 orang untuk Stipas Keuskupan Larantuka. Ke-304 orang itu bersama para dosen yang hadir menyambut gembira penyampaian Bupati Hadjon itu.

Menurut Hadjon, beasiswa tidak hanya diberikan kepada mahasiswa asal Flores Timur yang kuliah di Larantuka, melainkan mahasiswa luar daerah yang ingin berkuliah di Larantuka juga dijamin pemerintah, dengan mendapatkan beasiswa yang sama.

“Ribuan anak muda kita kuliah di Maumere, menguntungkan Sikka. Kuliah di Ende, menguntungkan Ende. Kuliah di Kupang menguntungkan Kota Kupang,” katanya.

Dengan berkuliah di luar daerah, kata Hadjon, bermiliar-miliar uang dari Flores Timur pun mengalir ke luar daerah dan menguntungkan daerah lain. “Memberi beasiswa kepada mahasiswa yang berkulaih di Flores Timur akan memberikan keuntungan begitu besar bagi Flores Timur,” ujar dia.

Dengan kuliah di Flores Timur, orang tua tidak akan bekerja susah payah untuk mengirimkan begitu banyak uang ke tempat lain untuk menyekolahkan anak mereka.

“Saya kemarin kampanyekan beasiswa ini kepada orang muda di Desa Bantala. Saya lihat seorang perempuan dan dia sudah tamat SMA. Saya tanya, kamu mau kuliah? Dia jawab ya, dan saya beritahu dia tahun depan kuliah di IKTL dan dapat beasiswa,” kata Hadjon.

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on TumblrDigg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *